Apa Fungsi Antistatik pada Filter Dust Colelctor

Posted on

Sistem bag filter adalah salah satu teknologi yang lazim digunakan didalam industri untuk mengontrol polusi udara. Namun, ada sebagian segi yang harus diperhatikan kala mengoperasikan sistem bag filter, salah satunya adalah kasus statis atau elektrostatik. Oleh sebab itu, pemakaian antistatik didalam sistem bag filter menjadi benar-benar penting. Artikel ini dapat mengatakan mengapa antistatic dibutuhkan didalam sistem bag filter dan bagaimana ia sanggup tingkatkan kinerja sistem tersebut.

 

Mencegah Akumulasi Debu dan Partikel

Salah satu alasan utama mengapa antistatik dibutuhkan didalam sistem bag filter adalah untuk menahan akumulasi debu dan partikel di didalam filter. Debu dan partikel yang terlilit didalam filter sanggup menjadi sumber kasus serius. Mereka tidak hanya mengurangi efisiensi penyaringan, tapi juga sanggup memicu kasus kebakaran atau ledakan. Ketika udara mengalir melalui filter, partikel-partikel ini sanggup membuahkan muatan statis yang sanggup memicu mereka melekat pada permukaan Antistatic bag filter. Dengan pemakaian antistatik, muatan statis ini sanggup dihilangkan, sehingga partikel tidak melekat pada filter dan sanggup bersama gampang dikeluarkan.

 

Meningkatkan Umur Pakai Filter

Muatan statis juga sanggup mengurangi umur menggunakan filter. Ketika partikel-partikel melekat pada permukaan filter, mereka sanggup menyumbat pori-pori filter dan mengurangi aliran udara melalui filter. Hal ini tidak hanya mengurangi efisiensi penyaringan, tapi juga memaksa penggantian filter lebih sering, yang sanggup menjadi ongkos yang signifikan. Dengan menggunakan antistatik, filter selamanya bersih lebih lama, sehingga umur menggunakan filter meningkat, dan ongkos penggantian filter sanggup dikurangi.

 

Meningkatkan Kualitas Udara

Penting untuk memelihara kualitas udara di lingkungan industri. Akumulasi debu dan partikel di didalam sistem bag filter sanggup memicu pencemaran udara yang sanggup berdampak negatif pada kebugaran pekerja dan lingkungan sekitarnya. Dengan menghalau muatan statis dan menahan partikel melekat pada filter, antistatik menopang tingkatkan kualitas udara di tempat kerja, memelihara kebugaran pekerja, dan mematuhi ketetapan lingkungan yang berlaku.

Baca Juga :  Cara Awal Membuka Usaha Cafe

 

Mengurangi Resiko Terjadinya Ledakan

Terakhir, pemakaian antistatik didalam sistem bag filter juga sanggup menahan kejadian berbahaya seperti ledakan. Ketika debu dan partikel terakumulasi didalam kuantitas besar dan terjadi moment yang sanggup menciptakan percikan, muatan statis yang ada didalam partikel-partikel selanjutnya sanggup memicu kebakaran atau ledakan. Dengan menghalau muatan statis, risiko kejadian berbahaya ini sanggup dikurangi secara signifikan.